Minggu, 29 November 2015

Ramuan tradisional untuk pasien dengan Maag

1. Ramuan Kunyit.
 Cara meramu : Siapkan 2 ruas kunyit, cuci bersih terlebih dahulu kemudian diparut lalu campurkan dengan air hangat disaring,gunakan takaran air sebanyak 200cc. Cara mengkonsumsi minum 2 x sehari ramuan tersebut pagi dan sore, InsyaAllah atas ijin Allah sakit maag dapat diobati tentu saja haruslah diiringi dengan pola makan yang benar.

2. Ramuan Biji pepaya dan Daun Papaya.
 Bahan : Biji pepaya secukupnya,2 lembar daun pepaya* biji pepaya jemur hingga kering kemudian tumbuk sampai halus. Cara meramu : Bersihkan semua bahan dan tumbuk hingga halus tambakan dengan air hangat, saring dan minum ketika suam2 kuku, diminum 1x sehari.

3. Bahan Singkong.
 Bahan : Singkong seperlunya, garam secukupnya dan panci untuk mengukus. Cara membuat : Kupas kulit singkong lalu cuci bersih, taburkan sedikit garam sebagai penyedap, lalu kukus hingga matang, hidangkan ketika sudah dingin, untuk pengobatan penyakit maag, sering-seringlah memakan rebusan singkong ini minimal 3x Sehari, Jangan makan singkong yang digoreng atau dibakar atau bentuk lain selain dikukus karena hasilnya akan lain, bahkan dapat memicu kronisnya penyakit maag.




Semoga Bermanfaat
 Ing Li 04
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar



إِنَّمَا يَخْشَى اللَّهَ مِنْ عِبَادِهِ الْعُلَمَاءُ

“Sesungguhnya yang takut kepada Allah di antara hamba-hamba-Nya, hanyalah ulama” (QS. Fathir: 28).

Ibnu Katsir rahimahullah berkata, “Sesungguhnya yang paling takut pada Allah dengan takut yang sebenarnya adalah para ulama (orang yang berilmu). Karena semakin seseorang mengenal Allah Yang Maha Agung, Maha Mampu, Maha Mengetahui dan Dia disifati dengan sifat dan nama yang sempurna dan baik, lalu ia mengenal Allah lebih sempurna, maka ia akan lebih memiliki sifat takut dan akan terus bertambah sifat takutnya.” (Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim, 6: 308).