Kamis, 19 September 2013

Anatomi Jantung

Sebelum kita membahas tentang kesehatan dan penyakit jantung, sangat penting bagi kita untuk mengetahui gambar jantung atau anatomi jantung. Pengetahuan ini akan sangat membantu kita didalam memahami kesehatan dan seluk beluk organ yang sangat vital ini.
Pengetahuan akan anatomi dan seluk-beluk jantung serta gambaran organ jantung akan sangat membantu kita didalam mengatasi dan menangani berbagai masalah penyakit jantung. Pengetahuan ini akan sangat bermanfaat didalam kita menjaga kesehatan jantung dan kita bisa sedini mungkin untuk bisa mencegah gangguan atau penyakit jantung koroner.
Di bawah ini sedikit akan kita jelaskan struktur dan bagian-bagian dari anatomi jantung manusia. Lihat gambar di bawah ini.
Berdasarkan kajian anatomi dan strukturnya sesuai gambar jantung manusia di atas, kita sedikit dapat uraian sebagai berikut:
  1. Katup Jantung
    Untuk uraian tentang katup jantung dan fungsinya silahkan 
  2. Otot Jantung Utama ( Miyocardium)
  3. Lapisan Jantung Luar (Pericardium)
  4. Lapisan Jantung Dalam (Endocardium)
  5. Arteri Koroner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



إِنَّمَا يَخْشَى اللَّهَ مِنْ عِبَادِهِ الْعُلَمَاءُ

“Sesungguhnya yang takut kepada Allah di antara hamba-hamba-Nya, hanyalah ulama” (QS. Fathir: 28).

Ibnu Katsir rahimahullah berkata, “Sesungguhnya yang paling takut pada Allah dengan takut yang sebenarnya adalah para ulama (orang yang berilmu). Karena semakin seseorang mengenal Allah Yang Maha Agung, Maha Mampu, Maha Mengetahui dan Dia disifati dengan sifat dan nama yang sempurna dan baik, lalu ia mengenal Allah lebih sempurna, maka ia akan lebih memiliki sifat takut dan akan terus bertambah sifat takutnya.” (Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim, 6: 308).